Super Home Made Baked Goods: Kayumanis Baked Goods Cinnamon Roll

Sadar gak sadar, ternyata sekarang udah masuk bulan Agustus.

Wah, langsung keinget deh kalau nyokap ulang tahun di tanggal 14 nya.

Ulang tahun identik dengan perayaan bersama kerabat terdekat disertai tiup lilin yang tertancap diatas kue. Sayangnya, keluarga saya bukan orang-orang yang sweet tooth. Maklum ya keluarga sumatera, hampir tiap hari makan padang, nyemil pempek, dan semua itu serba gurih dan asin. Bertahun-tahun disaat lebaran keluarga saya sering dapat bingkisan wholecake dari kerabat bokap dan kue-kue itu berakhir dengan utuh tak tersentuh didalem kulkas selama seminggu.

Jadi, ide kakak saya buat patungan beli kue ultah nyokap langsung saya bantah abis-abisan.

Saya ingat beberapa pekan sebelumnya, teman kantor saya, Mba Dwi pesan cinnamonroll bisnisan Mba Nise, yang merupakan teman kuliahnya di ITB dulu. Karena Mba Dwi mesennya 1 lusin dan dia takut gak abis karena dirumah cuman berdua sama suaminya, dibagi-bagiin lah cinnamonrollnya ke saya dan teman-teman kantor. Selidik punya selidik, merknya adalah @kayumanis.bg.

First impression saya, "Wow cinnamonrollnya tebel banget!" Dan yang bikin semakin menggiurkan adalah terdapat cream cheese yang super banjir, melted dan enak banget! Pas lah rasanya. Gak terlalu manis dan gak terlalu asin keju.

Setelah ingat momen itu, langsung saya bergegas pesan 2 lusin untuk ultah nyokap. @kayumanis.bg dapat diantarkan ke tempat kalian via Gojek. Beruntungnya, karena domisili bisnis ini di Bintaro, ongkir ke rumah saya masih terjangkau :) 1 lusinnya dibanderol seharga Rp 135.000 aja. Dan baru-baru ini sudah tersedia paket setengah lusin seharga Rp 70.000 kalau gak mau kebanyakan. Kalian juga bisa request either cream cheesenya mau dipisah atau dituang langsung diatas cinnamonnya. Tapi saran saya lebih baik dipisah karena bisa nakar sendiri seberapa banyak cream cheese yang mau kalian olesin diatas cinnamonrollnya (dan bisa digadoin atau buat olesan roti tawar kalau masih ada sisaan).

As request, dua lusin cinnamonroll yang saya pesan sampai sehari sebelum ultah nyokap. Sesampainya Gojeknya dirumah saya, kakak ipar saya langsung ngasihtau "Na udah dateng tuh pesenannya! Gojeknya tadi pake nanya 'Ini rumah Pak Khana kan?' "

Well, udah jutaan kali saya dikira bapak-bapak sama Bang Gojek.

Eh tapi pas kedepan rumah, Bang Gojek yang saya kira laki-laki ternyata adalah Mba Gojek..
Langsung deh saya ambil dua lusin cinnamonroll tersebut dan ngumpetin di kamar kakak saya. Mana nyokap pakai kepo "Plastik apaan nih?", Saya bilang aja itu barang pameran kakak ipar saya. Kekepoan nyokap pun berakhir.

Sampai pada hari H ultah nyokap, beliau surprise banget di jam 12 malem dikasih cinnamonroll yang udah ditancepin lilin ultah warna warni! Happy belated birthday mom! Setelah nyokap tiup lilin, kami semua langsung melahap cinnamonrollnya. Alhamdulillah sekeluarga pada suka banget.

Surpriseeeee



Selamat ulangtahun ma!

Packaging

Serving Suggestion Tag. Pesanan saya sampai 13 Agustus. Tapi cinnamon rollnya masih edible kok sampai 18 Agustus.

A dozen of kayumanis rolls

Kayumanis cinnamon roll ft. cream cheese. Juara.



Kayumanis Baked Goods
WA: 08118822015

Komentar

Postingan Populer