Mencoba Restoran Korea (yang lagi) Hits: OJJU KOREAN FOOD @ KOTA KASABLANKA

Ternyata,
Nyari waktu buat nulis blog disaat kerja dari Senin-Jumat adalah tantangan.
Padahal pulang kantor jam 4 sore.
Apadaya badan ini gampang ngantukan, akhirnya pengalaman makan-makan di Ojju Korean Food 2 minggu lalu baru bisa ditulis sekarang.

Anyway, saya dan Vedi menyempatkan diri mampir buat nyobain restoran korea yang lagi ngetrend di kalangan netizen akhir-akhir ini. Meski 2 minggu yang lalu adalah tanggal tua, ya masih bisa lah menikmati makanan disini (tetep ya). 

Salah satu alasan kenapa orang-orang pada heboh ngomongin restoran korea yang terletak di lantai G Mall Kota Kasablanka ini adalah....
Beef Ribs Rolling Cheese

Ketika datang ke restoran ini, saya dan Vedi masuk ke waiting list. Maklum restoran baru bikin penasaran banyak orang, jadinya ngantri pun dibelain. Tapi masih manusiawi sih saat itu saya antrian ke 4 (Gak sampai kayak Sushi Tei dulu saya pernah waiting list ke 22). 30 Menit kemudian, kami berdua akhirnya dapat tempat duduk.

Karena kami keseringan lebih pro kuantitas daripada kualitas saat milih menu makanan dan lagi laper parah saat itu, kami nanya dulu berapa sih jumlah Beef Ribs Rolling Cheese seharga 219ribu itu. TERNYATA CUMA 4. Chicken Wingsnya juga demikian. Sip, next time aja kalau gitu nyoba rolling cheesenya. Setelah bolak balik buku menu, jatohlah pesanan kita pada makanan ini.

Budae Jjigae with Extra Noodle and Kimchi

Hidangan yang satu ini sebenarnya bisa ditemukan hampir diseluruh restoran korea. Kami juga sempat nyoba sejenis ini di Han Gang. Tapi namanya beda restoran pasti beda penyajian dan rasa pastinya.

Budae Jjigae Custom Menu

Budae Jjigae yang kami pesan adalah Beef Budae Jjigae dengan extra Korean Ramen dan Kimchi. Dan kalau kalian nanti coba ini, saya saranin ada extra dish nya karena menurut saya sayurnya agak kurang dan belum ada carbo sebagai pelengkap dan pengenyang perut. Makanya kami nambah Kimchi dan Korean Ramen. Namun sepanci Budae Jjigae berdiameter kurang lebih dua jengkal orang dewasa sukses bikin kami klenger. Meski Beefnya gak terlalu banyak, saya puas karena banyak jamur enoki dan shitake didalemnya. Ketika menu kami dihidangkan, waiternya langsung taro diatas kompor di meja kami sambil menyalakan dan menyiramkan air keatas Budae Jjigae sebagai kuahnya. Diatas menu kami juga terdapat Gochujang (pasta merah korea yang biasanya jadi bumbu dasarnya Kimchi) dan rasanya enak plus PEDESSS. Baru kali ini saya kepedesan makan bumbu Gochujang, ditambah lagi kami juga minta extra cabe rawit.




Untuk mengatasi rasa pedes tersebut, tentunya hidangan kami dilengkapi dengan minuman dingin. Vedi sih standar pesen Sprite sekaleng, kalau saya karena penasaran liat sekeliling saya kok pada minum dari Tumblr gede, akhirnya setelah diselidiki minuman itu adalah Corn Tea. Iya, ternyata jagung pun bisa jadi bahan dasar teh. Jadilah saya pesen minuman ini.



Rasanya? Ya jelas rasa jagung hahahaha.Menurut saya lebih mirip rasa Pop Corn dibanding jagung manis tapi dalam bentuk minuman. Teh Jagung ini juga bisa disajikan dalam keadaan panas. Cukup banget buat minum berdua karena 1 Tumblr Teh Jagung ini sebanyak 1,2 Liter.

Suasana restorannya cukup cozy karena banyak lampu-lampu gantung yang temaram dilengkapi dengan musik K-Pop yang kebanyakan Original Soundtrack drama korea terkenal seperti Descendants of The Sun dan My Girlfriend is a Gumiho.


Lampu-Lampu Bohlam Gantung

Salah satu hal yang saya suka adalah cara restoran ini menyiapkan peralatan makan buat setiap mejanya. Kalau di restoran lain peralatan makannya ada diatas meja atau baru disediain ketika diminta atau makanan disajikan, semua meja makan di Ojju Korean Food mempunyai laci dibawahnya untuk nyimpen peralatan makan sehingga pengunjung gak akan terganggu oleh peralatan makan yang harus digeser dulu ketika makanannya tiba.


Khusus buat para Teman Gendut, sebelum kalian kesana bisa langsung di cek menu makanan lainnya selain Budae Jjigae dan Rolling Cheesenya di gambar-gambar berikut. Ohiya buat yang punya anak bocah, Ojju Korean Food juga punya Kids Meal loh.




Cus langsung coba kemari!

See you on the next post!

Cheers,
SK


OJJU K-FOOD
Mall Kota Kasablanka Lt. UG no. FSU 35

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer