Salam Teman Gendut

Hallo semua! Bagi anda yang secara tidak sengaja mendarat di halaman blog ini, saya ucapkan selamat datang! Nama saya Khana, sudah mulai ngeblog sejak saya di bangku SMP (which is di tahun 2007 ketika saya berada di kelas 9). Awalnya saya mulai ngeblog karena ada satu teman saya di kelas 7 menunjukkan buku Kambing Jantan first editionnya Raditya Dika yang covernya ada muka Radith yang idungnya diedit ada bulu hidung itu. Setelah saya baca bukunya, saya baru tahu ada yang namanya blog. Kemudian saat saya kelas 8, saya mulai dekat dengan teman saya yaitu Amanda Rahmadhani. Anaknya kreatif banget, dari dulu kita suka melakukan hal-hal gila mulai dari project di kelas, nulis cerita pendek sampai akhirnya di Kelas 9 kita bikin blog bareng namanya Kuning Itu Jagung (long story kenapa namanya bisa itu). Di blog itu pun kita (pada akhirnya) cuma nulis beberapa postingan kita dan terhenti sampai kita akhirnya lulus SMP. Saya juga bersahabat dengan teman saya yang super pinter, pelit dan konsisten ngeblog semenjak SMP sampai detik ini dan akhirnya dia bisa nulis cerita perjalanannya keluar negeri dengan budget rendah yaitu Muhamad Refky Kamajaya alias Eky. Kalau kalian mau mimpi keliling dunia dan pengen tahu banyak gimana bisa explore banyak negara dengan budget rendah, strategi cari tiket pesawat murah ataupun bikin itinerary yang efektif dan efisien, kalian bisa jalan-jalan dulu ke blognya sambil nunggu blog saya dipenuhi postingan mengenai review makanan dan restoran berdasarkan pengalaman saya.

Melihat pengalaman Eky yang sering banget jalan-jalan keluar negeri dan mengunjungi landmark di negara-negara dunia, saya cuma bisa gigit jari sambil mikir "gimana caranya si Eky ngatur keuangannya sampe bisa jalan-jalan sesering itu dan di waktu kuliah pula?" (dan pertanyaan ini pun udah beberapa kali saya dan temen-temen saya tanyain tapi belom dapet jawabannya sampai sekarang). Sampai akhirnya saya sudah melewati perkuliahan saya yang sangat hectic dan alhamdulillah sudah bekerja di salah satu perusahaan energi milik negara saat ini, saya masih belum bisa membahagiakan diri saya dengan jalan-jalan keluar negeri kayak Eky. Tapi semakin kesini saya sadar kalau salah satu kebahagiaan saya adalah ketika saya makan. Apalagi bisa mencoba makanan-makanan yang pertama kali saya nikmati dan pergi bersama sahabat-sahabat saya sambil ngobrol ngalor ngidul drama perkuliahan dulu. Daripada saya ngilangin kesempatan buat bahagiain diri saya karena alasan gak punya waktu banyak buat ke luar negeri, mendingan saya review makanan dan restoran yang sudah saya kunjungi di dalam kota (atau di luar kota dan luar negeri jika benar-benar ada kesempatan). Saya juga terinspirasi oleh tulisan dan foto-foto makanan Hans Danial (@eatsandtreats) yang bikin saya ngiler setiap liat postingan baik di Instagram maupun di blognya. So, from today I started to make a fresh blog again and will post and review about food and the restaurants as well. Niatannya sederhana, makanan apapun yang sudah saya coba dan berkesan, tentu suatu saat saya akan mengulang kedatangan saya ke restoran yang menyajikan makanan yang saya sukai tersebut. Dan untuk mengantisipasi kelupaan saya akan tempat makan yang sudah saya kunjungi, lebih baik saya post foto dan review nya di blog ini. Harapan jangka pendeknya, semoga teman-teman disekitar saya menikmati tulisan saya dan terbantu kalau bingung mau cari tempat makan yang enak dan jangka panjangnya, semoga tulisan saya mengenai makanan dan restoran semakin valueable, bisa menyebarluaskan wawasan kuliner di Jakarta ke masyarakat dan dapat kepercayaan buat jadi restaurant reviewer :)

Ohya, karena nama blognya teman gendut, saya juga berharap review didalam blog ini tidak hanya berdasarkan pengalaman pribadi saya namun juga teman-teman gendut disekitar saya. Gimanapun caranya, kalau kalian ada pengalaman makan enak di restoran manapun, kalian bisa langsung comment di post ini, via e-mail (sophiakhana@gmail.com) atau Instagram saya (sekalian promosi) dan saya akan mencantumkan identitas social media kalian di review atas rekomendasi tempat yang kalian kasihtau ke saya :)


Latest Lunch:
Sapo Tahu, Ayam Bumbu Kecombrang dan Cumi Goreng Saus Telor Asin
Bakmi Toko Tiga
Jalan KH Wahid Hasyim No.63, Jakarta

See ya on my first review!


Cheers,
SK

Komentar

Postingan Populer