Nam Nam Noodle Bar



Di hari minggu kemaren, saya dan Vedi akhirnya terdampar di restoran Vietnam yang terletak di Plaza Indonesia ini. Niatan awalnya adalah nyobain menu Pho nya. Tapi, mengingat minggu ini udah masuk tanggal tua dan setelah liat menunya cukup pricy ((pelit)), saya akhirnya melihat menu andalan lainnya selain Pho yaitu Bánh mì (sandwich Vietnam). Pas nya lagi, lagi ada paket promonya.
Pilihan saya jatuh pada Bánh mì isi Chili Sambal Braised Australian Beef dan minumnya Iced Viet Coffee with Condensed Milk. Meanwhile, Vedi pesan yang isiannya Chili Lemongrass Chicken, Egg Omelette, Chicken Floss dan minumnya Iced Soda Tamarind Drink with Peanut and Sesame Seed. Beginilah penampakannya.


Chili Sambal Braised Australian Beef Banh Mi dan Iced Viet Coffee Condensed Milk

Untuk paket seharga Rp 60rb (exclude tax ya), sizenya cukup besar buat perut yang lagi gak terlalu laper. Rasanya unik banget, saya suka tipikal makanan asia karena ada cita rasa cilantro dan pedasnya. Dagingnya cukup empuk, bumbunya gurih dan bahkan cenderung kayak...rendang. Es kopinya standar aja tapi saya suka karena rasanya gak macem-macem dan disajikan di cangkir keramik klasik. Sedangkan pesanannya Vedi menurut saya enak banget. Minumannya? Well, ini kayanya minuman terunik yang pernah saya coba. Rasanya mirip kunyit asem, segar namun kerasa creamy karena ada cacahan kacang dan taburan wijen.



Details

Iced Soda Tamarind Drink with Peanut and Sesame Seed

Di setiap meja makannya, Namnam juga menyajikan berbagai jenis saos. Kalau kalian pesan Banh Mi, wajib makan pakai Hoisin Sausenya. Saya juga gak paham campuran saonya apa (sebenarnya komposisinya ada di botol saosnya, bisa diintip dikit di foto dibawah ini), tapi yang pasti mirip oyster sause versi kental. Rasanya jadi  super uenak!

Hoisin Sause

My Super Banh Mi ft. Hoisin Sause

Another Sauces

Setiap saya makan, setiap 2 - 3 telenan pasti saya nenggak minuman saya. Saya rada sebel ketika saya minum si es kopi susu vietnam diantara telenan makanan, rasa manisnya gak semanis yang saya duga. Untungnya ada gula cair yang menyelamatkan rasa pait es kopi saya. Sangking ngerasa paitnya, saya kira ada sianidanya saya terlalu semangat mencet botol gula cairnya dan tiba-tiba BLEDERRRRRRRRR tutupnya copot dong......terus setengah dari gula cair di botolnya berhasil tumpah di es kopi saya........dan sebagiannya juga banjir di meja saya. 
Air gula yang dari setengah (pas se jempol saya) setelah tumpah tinggal segini..

Masih ada urat malu, daripada manggil waiter buat bantu bersihin tumpahan air gula, saya inisiatif bersihin meja saya pakai tisu. Satu yang jadi nilai plus dari saya, restoran ini tidak hanya nyediain tisu kering di setiap meja tapi juga nyediain tisu basah sekitar 5 bungkus. Lumayan lah buat ngelap meja dan tangan saya yang lengket.

Last but not least, kegemaran saya buat nongkrong berlama-lama di suatu tempat daripada ngiterin mall dari atas sampai bawah pastinya dipengaruhi sama suasana resto itu sendiri. Kebetulan saat saya kesini saya dapat meja paling depan yang ngadep ke ekskalator. Tapi berhubung ada wifi gratis saya jadi betah Begitu saya nengok ke belakang, desain restonya oke juga. Saya suka bagian tembok bar yang dipajang banyak Hoisin Sauce, meja serta kursi yang berbahan kayu dan besi di bagian bar. Desainnya cenderung industrialis namun tetap cozy dan tidak terkesan kaku. Kalau kata anak jaman sekarang sih, Instagrammable lah.


Selidik punya selidik, yang menjadi nilai plusnya lagi buat makanan di Nam Nam Noodle Bar adalah tidak menggunakan MSG. Jadi masih bisa ditoleransi kenapa 1 porsi Pho disini paling murah sekitar Rp 80rb. Dan saya bakal dateng lagi buat nyobain semangkuk super besar Pho disini. 

That's a wrap! Sampai jumpa di review Teman Gendut selanjutnya!

Cheers,
SK
.
.
.
Namnam Noodle Bar
Plaza Indonesia Lt. LB
Jl. MH Thamrin No. 28-30
(021) 29924255

Komentar

Postingan Populer