Recommended Bridal Shower Restaurant in Jakarta (Without Additional Cost)

Hola Amigo!

Memasuki bulan September, bulan Haji yang dianggap sebagian banyak orang sebagai bulan berkah dan bulan baik untuk menikah. Karena alasan itu pula, undangan nikahan yang saya terima di September 2017 jumlahnya menjadi rekor tersendiri. 7 nikahan di bulan yang sama dan weekend saya sukses diisi dengan ketujuh kondangan tersebut! 1 dari sepupu, 2 dari senior di kampus, 1 dari teman SMA dan 3 dari teman seangkatan di kampus.

Saya juga gak terlalu paham, anak muda seumuran saya di Jakarta kayaknya gak ada yang gak bikin Bridal Shower untuk temannya yang akan melangsungkan pernikahan. Konsepnya sih sederhana, teman-teman si Bride to Be biasanya akan meng-arrange acara mulai dari dekorasi, booking restoran/cafe dengan rating medium ataupun sekelas fine dining, membuat games kecil untuk si Bride to Be, menyiapkan kado untuk si Bride to Be dan sebaliknya teman-temannya yang ditunjuk menjadi bridesmaid/bestman biasanya menerima bahan/seragam untuk dikenakan di hari H.

Bicara seputar acara Bridal Shower, saya akan sharing pengalaman dua Bridal Shower yang  telah saya arrange bersama sahabat-sahabat saya dalam sebulan terakhir. Untuk semua dekorasinya, saya berterima kasih kepada si kreatif Amanda Rahmadhani dan Tim @tweenyparty yang sudah mempercantik meja makan kami semua dengan harga yang sangat bersahabat! starts from 150k/pax and you got your table well decorated with your selection theme

Beberapa pertimbangan yang menurut saya perlu di note sebelum mengadakan Bridal Shower antara lain:
1) Riset lokasi acara yang strategis dan minim/bebas biaya parkir. Plis, saya paling sebel sama tempat yang parkirannya dipaksa valet atau didalam mall karena akan menguras biaya lagi!
2) Pilih party decorator yang sesuai kantong dan bisa diajak diskusi atau kasih rekomendasi tema dekorasi. Beruntungnya saya bersahabat sama Manda dari SMP, jadinya komunikasi untuk persiapan acara lebih enak. Gak perlu yang mahal dan kepenuhan, asal pemilihan warnanya sesuai dengan venue dan gak bikin meja kalian jadi kayak "hutan". Karena yang penting adalah momennya bisa kalian nikmati bersama.
3) Pastikan dan booking venue maksimal 2 minggu sebelum acara dan re-check kembali bookingan kalian di H-1 acara. Biasanya restoran yang udah profesional akan menghubungi kita kembali di H-1 dan hari H untuk memastikan kembali.
4) Sepakati dengan teman-teman yang akan menghadiri acara mengenai:
- Budget
- Dresscode
- Surprise buat Bride to Be/hadiah (bila perlu)
- Dokumentasi!

THE DEN OF KALAHA
Somerset Grand Citra Lt. G, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 1, Setiabudi

Restoran bernuansa wooden ini bisa dijadikan salah satu pilihan tepat untuk kalian yang ingin mengadakan Bridal Shower. Lokasi yang private karena berada di area Apartemen Somerset di sebelah Lotte Shopping Avenue, bebas biaya parkir, tempat yang nyaman dan sangat spacious, sistem booking tempat yang gak perlu dp dan gak ada biaya tambahan atau minimum order karena pakai dekorasi menjadi beberapa faktor plus dimata saya. Sempat sedikit kecewa karena ketika H-1 saya re-check bookingan saya, nama saya sudah tertulis namun ada pergantian posisi meja yang saya booking karena ada sedikit miskomunikasi di internal restoran. Untungnya manajemen restoran cukup tanggap untuk segera menyiapkan spot lain yang bagus untuk acara Bridal Shower yang kami arrange yaitu didepan jendela kaca which is, membuat hasil foto kita bagus karena dapat penerangan alami dari sinar matahari yang menerobos jendela. Semoga kedepannya juga saya berharap pelayanan akan perbookingan tempat dan kecepatan penyajian makanannya dapat ditingkatkan. But we do love all of the food we ordered. Worth price with abundance portion!


4 different taste of Bamboo Charcoal Pizza (Rp 100k)

Farfalle Tuna, CMIIW (Rp 70k)

My Dish: Gigantic Fish n Chips'. Berasa makan Ikan Gurame seekor. Sangat cocok untuk saya dan kalian yang mengedepankan kualitas dan juga kuantitas. (Rp 95k)

Bride to Be dish: Chicken Caesar Salad (Rp 55k)

descent Spaghetti Chicken Alfredo (Rp 70k)

Smoke Duck Salad. Mandatory menu to be ordered (Rp 75k)

 pretty much salty Spaghetti Aglio & Olio (Rp 60k)

 











Flowers and Paperies bertema Hai Miiko!

Decoration outlook by Tweeny Party

Saya dan Bride to Be

Seven of us since 2009


AVEC MOI RESTAURANT AND BAR
Gedung PIC Jl. Teluk Betung No. 44, Kebon Melati, Menteng, RT.4/RW.1, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat

Mungkin gak banyak yang sadar adanya keberadaan restoran perancis yang terletak diantara Grand Indonesia West dan East Mall ini. Lokasinya yang berada di luar mall dan berada di gedung tersendiri membuat sayaemilihnya sebagai lokasi Bridal Shower untuk sahabat saya semenjak kuliah disini. Ditambah lagi kepercayaan akan rating zomato yang lebih dari 4 membuat saya percaya makanan disini enak rasanya meskipun perlu mengocek saku lebih dalam. Siapkan minimal sekitar 250rb seorang apabila kalian ingin mengadakan Bridal Shower dengan dekorasi di restoran ini atau 300rb apabila kalian ingin menggunakan private room dengan bunny chair.

Asli, semua makanan yang kita pesan enak semua!

Uta's Dish: Duck Leg Comfit (Rp 160k). Gak ada aroma bebeknya sama sekali, kulitnya renyah banget dan dagingnya super empuk.


Mai's Dish: Salmon a la Creme Normande, Beurre d'escargot (Rp145k). Salmonnya pas tingkat kematangannya dan kulitnya juga renyah.


Bride to Be's dish: Salmon Tartare Soft Boiled Onsen Eggs (Rp 90k). Meskipun ukurannya mini, rasanya gak boong enaknya karena ada telur setengah matang ditengahnya yang kuningnya gampang melted

My Dish, always be the gigantic one: Roasted Sous Vide Chicken (148k). Bisa pilih potongan paha/dada. FYI 1 porsinya ada 2 potong ayam. Meskipun dada ayamnya tebel banget, rasa gurihnya bener-bener kerasa sampe kedalem daginya. Well marinated with satisfying portion! 

Dessert: Valrhona Chocolate Fondant (Rp 75k). 
Es krimnya Häagen - Dazs dan molten cakenya sempurna kematangan dan isi fondantnya.


Fresh Flowers

Decoration outlook: Peach Theme

Sweet Day Mocktail: Orange x Kiwi x Lychee x Passion Fruit (Rp 55k)

Laper semua

Mega the Bride to Be. The private room with bunny chair is exact behind her.

Baju baru alhamdulillah, tuk dipakai diacara kondangan.

Komentar

Postingan Populer